Minggu , 12 Juli 2020
Home » Spesial Riau » IDI Riau imbau masyarakat tidak panik atas adanya corona di Indonesia

IDI Riau imbau masyarakat tidak panik atas adanya corona di Indonesia

Petugas medis mengenakan pakaian khusus saat mengevakuasi warga Depok yang positif terinfeksi virus corona. (Foto: Liputan6)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Riau Zul Asdi mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu khawatir dan panik menanggapi adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif mengidap virus corona.

“Kita minta masyarakat tidak panik. Karena kalau panik malah kacau nanti. Tapi tetap harus waspada,” ujar Zul Asdi, Senin (2/3/2020).

Ia menerangkan saat ini dokter yang ada di Riau sudah mendapatkan pencerahan tentang penyakit virus corona ini. Dan juga sudah banyak dibekali dengan pedoman penanganan Corona oleh Kementerian Kesehatan.

“Kalau ada gejala-gejala yang mengarah ke sana, jangan kita simpan-simpan. Harus langsung kita beritahu ke kantor kesehatan baik itu puskesmas ataupun rumah sakit,” ucapnya.

Disampaikan Zul Asdi lagi, Kementerian Kesehatan juga sudah memberikan tips agar terhindar dari virus corona. Seperti meminta masyarakat tidak panik menanggapi penyebaran Virus Corona.

Kemudian meminta masyarakat makan yang banyak untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Cara meningkatkan imunitas ini adalah gerakan hidup sehat dan makan tepat waktu serta cukup istirahat.

“Kita terus mengimbau masyarakat jangan risau dan harus tetap waspada. Jika terasa ada gejala, sebaiknya langsung periksakan ke pusat kesehatan baik itu puskesmas atau rumah sakit,” imbaunya.

diberitakan sebelumnya, WNI yang positif mengidap virus corona disampaikan langsung Presiden Joko Widodo pada Senin (2/3). Kedua WNI asal Depok, Jawa Barat ini dirawat di RS Pusat Penyakit Infeksi Soelianti Saroso.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan