Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Nasional » Indonesia resmi umumkan positif corona, Menkes: Tak ada yang disembunyikan

Indonesia resmi umumkan positif corona, Menkes: Tak ada yang disembunyikan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Jakarta (Riaunews.com) – Indonesia kini resmi tegabung dalam daftar negara warganya terinfeksi virus corona (Covid-19). Hal ini setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan hal tersebut pada Senin (2/3/2020).

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan dua warga negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona (Covid-19) saat ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Terawan mengatakan saat ini pihak rumah sakit mengisolasi pasien di ruang khusus yang tidak ada kontak langsung dengan orang lain.

“Sehingga setelah itu kita dapat orangnya kita periksa di RS Pusat Penyakit Infeksi Sulianti Suroso. Supaya tidak salah orang menerjemahkan. Jadi dia ada di ruang khusus tidak terkontak dengan yang lain,” ujar Terawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3).

Dua orang yang terindikasi positif virus corona itu, kata Terawan, membuktikan bahwa pemerintah serius mengawal penyebaran virus corona di dalam negeri.

“Itu menunjukkan bahwa kita ini serius. Kalau negatif, ya negatif. Positif ya positif. Enggak ada kita nyembunyiin (informasi corona),” kata Terawan.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan