Rabu , Agustus 4 2021

Jadwal Liga Inggris jadi tak menentu paska Mikel Arteta positif terinfeksi corona

London (Riaunews.com) – Jadwal pertandingan Liga Inggris jadi tak menentu setelah manajer Arsenal, Mikel Arteta, dinyatakan positif corona.

Premier League menyatakan bakal menggelar pertemuan pada Jumat (13/3/2020) pagi waktu setempat untuk membahas jadwal pertandingan.

Mengacu pada jadwal yang telah beredar sebelumnya, Premier League memang tetap akan berlangsung pada akhir pekan ini. Kasus Arteta kemudian membuat operator liga mengadakan pertemuan darurat.

“Mengingat pengumuman Arsenal malam ini yang mengkonfirmasi pelatih tim utama mereka Mikel Arteta telah dinyatakan positif COVID-19, Premier League akan mengadakan pertemuan klub darurat besok pagi mengenai jadwal pertandingan mendatang.”

“Liga Premier tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai setelah pertemuan itu,” tulis pernyataan Premier League dalam situs resmi.

Sementara laga Brighton & Hove Albion melawan Arsenal yang diagendakan berlangsung Sabtu (14/3) lebih dulu dipastikan ditunda.

Wabah corona memang sudah berdampak pada jadwal Liga Inggris dengan pembatalan laga Manchester City vs Arsenal, Rabu (11/3), karena skuat The Gunners melakukan kontak dengan positif corona.

Sebelumnya, pada Kamis (12/3), pemerintah Inggris sempat membahas rencana penyelenggaraan pertandingan sepak bola tanpa penonton di Inggris untuk mencegah penyebaran virus corona, namun belum ada pernyataan resmi dari Premier League.

Kasus corona di Inggris kini sudah menembus angka 500 dengan jumlah kematian tercatat 10 orang dan pasien sembuh 18 orang.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: