Minggu , 12 Juli 2020
Home » Nasional » Jokowi gagap tangani corona, tagar #TolakDaruratSipil dan #JokowiLemparHandukSaja jadi trending

Jokowi gagap tangani corona, tagar #TolakDaruratSipil dan #JokowiLemparHandukSaja jadi trending

Presiden Joko Widodo.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kegagapan Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19), menjadi perhatian para netizen. Kebijakan Darurat Sipil yang dipilih alih-alih penerapan UU Karantina, membuat netizen menjadi gerah.

Karenanya tagar #TolakDaruratSipil dan #JokowiLemparHandukSaja kini menjadi trending di jagad Twitter.

Dari pantauan Riaunews.com pada Senin (30/3/2020) pukul 21.40 WIB, tagar #TolakDaruratSipil sudah ditwit lebih dari 33,5 ribu kali, sedangkan #JokowiLemparHandukSaja mencapai 15,8 ribu twit.

Beragam komentar disampaikan netizen lewat media sosial Twitter tersebut.

“Kalo ngomong itu dipikir dulu,cukuplah orang lain yg bodoh..bapak jangan #JokowiLemparHandukSaja. Itu penyakit dari luar negeri asalnya,orang miskin mana yg sering bolak balik ke luar negeri?! #JokowiLemparHandukSaja. Kami mungkin bodoh,tapi kami tidak pernah membodohi orang lain!” kata netizen dengan akun @sklxbwz57327533.

Sementara Vardiah Hidayah lewat akun @IqVandys mengatakan, “inilah cntoh jokowi gk bs apa2..dlm situasi darurat smestinya presiden yg bicra malah siKejam Tito nongol Knp dulu Anies diveto kalo putusannya kek gini?” sebutnya sembari menautkan sebuah link berita dari Gelora.co yang berjudul “Mendagri Persilakan Pemda Tetapkan Status Darurat Bencana Covid-19”.

Sedangkan Mas Bro yang berakun @G4kNyerahBR0___ mengutip pernyataan Mahfud MD beberapa waktu lalu soal TAP MPR No 6/2000, “Pemimpin Jika Sudah Tidak Dipercaya Oleh Masyarakat, Kebijakannya Dicurigai Menimbulkan Kontroversi Karena Tingkah Lakunya… …Mundur..!!”

Tak lupa Mas Bro melampirkan video pernyataan Mahfud saat tampil di sebuat acara tvOne.

***

Tinggalkan Balasan