Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Indragiri Hilir » Kapolres Inhil turun langsung padamkan karhutla di Kateman

Kapolres Inhil turun langsung padamkan karhutla di Kateman

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan saat melakukan upaya pemadaman karhutla. (Foto: Haluan RIau)

Tembilahan (Riaunews.com) – Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Indra Duaman Siahaan SIK turun langsung ke lapangan memimpin melakukan upaya pemadaman serta pendinginan atas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman, Ahad (1/3/2020).

“Hari ini kita harus bersama-sama padamkan Karhutla yang melanda Kecamatan Kateman,” katanya.

Kapolres juga mengajak kepada masyarakat setempat untuk membuka lahan tidak dengan cara membakar yang akan mengakibatkan terjadinya Karhutla.

“Kita akan terus menyisir titik apa Karhutla yang akan kita padamkan,” tambah Kapolres.

Menurut Indra, kendala yang dihadapi di lapangan antara lain kuatnya angin yang berhembus, sehingga menyebabkan semakin luasnya lahan yang terbakar

“Selain itu sulitnya mendapat sumber air yang dekat untuk melakukan pemadaman. Meski demikian api sudah bisa di padamkan,” ucapnya.

Dilansir Haluan Riau, hingga Senin (2/3) ini Kapolres beserta jajarannya dan tim gabungan masih menyisir titik api dan melakukan pendinginan kembali agar Karhutla di Kecamatan Kateman dapat teratasi.

Sementara luas lahan yang terbakar di kelurahan bandar Sri gemilang di perkirakan mencapai 10 Hektare.

Pada upaya pemadaman tersebut, selain Kapolres juga tampak Kasat Reskrim Polres Inhil, Kasat Polair Polres Inhil, Kasat Sabara Polres Inhil, Kapolsek Kateman beserta jajarannya dan puluhan perwira Polres Inhil. Selain itu tim gabungan beberapa prajurit TNI-AD, BPBD Inhil, Lurah Bandar Sri Gemilang, Lurah Tagaraja, PT PSG, PT Oscar, PSMTI Kecamatan Kateman, Organisasi Pemuda Pancasila, beserta masyarakat sekitar berjibaku padamkan Karhutla tersebut.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan