Minggu , 12 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Kehadiran Anggota DPRD Riau di rapat Paripurna jadi catatan BK

Kehadiran Anggota DPRD Riau di rapat Paripurna jadi catatan BK

Anggota BK DPRD Riau James Pasaribu menyerahkan cinderamata kepada ketua BK DPRD DKI Jakarta. (Foto: Edi Gustien/Riaunews.com)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Seringnya rapat di DPRD Riau yang terpaksa ditunda akibat kehadiran anggota DPRD Riau yang tidak mencapai quorum menjadi catatan DPRD Riau. Untuk mencapai qourum dari 65 anggota DPRD Riau minimal harus ada 33 anggota yang hadir.

Hal ini diungkapkan anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau, H James Pasaribu saat berdiskusi dengan BK DPRD DKI Jakarta di ruang medium, gedung DPRD Riau, Kamis (12/3/2020).

“Soal tidak qourumnya rapat paripurna di DPRD Riau ini menjadi catatan BK,” kata James.

BK lanjut James, telah menyurati fraksi-fraksi yang merupakan perpanjangan partai untuk bersama-sama mengatasi persoalan tersebut,” Jadi BK meminta bantuan fraksi untuk masing-masing mengingatkan anggotanya agar lebih disiplin,” ujarnya.

Selain itu James juga mengungkapkan masih rendahnya kesadaran sebagian anggota untuk menjalani kode etik dan Tatib DPRD Riau, persoalan ini juga sudah disampaikan BK fraksi.

“BK berharap soal Tatib dan kode etik ini jadi perhatian semuanya. mudah-mudahan dengan berdiskusi dengan teman BK DPRD DKI Jakarta, bisa jadi penyemangat kawan-kawan di DPRD Riau,” imbuhnya.***

 

Pewarta: Edi Gustien

Tinggalkan Balasan