Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Inggris » Kejutan, Liverpool akhirnya kalah dilumat Watford 3-0

Kejutan, Liverpool akhirnya kalah dilumat Watford 3-0

Liverpool dihajar Watford 3-0 di pekan 28 Premier League Inggris. (Foto: Premier League)

Watford (Riaunews.com) – Liverpool akhirnya merasakan kekalahan perdana di pentas Premier League Inggris. Kekalahan tersebut mereka alami di pekan ke-28 saat bertandang ke Stadion Vicarage Road, Sabtu (29/2/2020) malam WIB.

Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dilumat tiga gol tanpa balas oleh tuan rumah Watford, tim yang sebelumnya menghuni zona degradasi.

Meski mendominasi penguasaan bola, Liverpool kesulitan mencetak gol di babak pertama. Opta bahkan mencatat The Reds hanya berhasil melepaskan satu tembakan.

Sebaliknya, tuan rumah minim menguasai bola tapi justru memiliki peluang yang lebih banyak. Watford tercatat sudah melepaskan lima percobaan tembakan meski belum menuai hasil.

Memasuki babak kedua, Watford mulai bangkit dan mampu menciptakan peluang emas di awal pertandingan. Tapi, sayang tembakan kaki kiri Ismaila Sarr mampu dimentahkan penjaga gawang Liverpool Alisson Becker.

Sarr kemudian tak menyia-nyiakan kesempatan emas di menit ke-54. Striker asal Senegal itu berhasil meneruskan umpan tarik Abdoulaye Doucoure dari sisi kanan gawang Liverpool.

Berselang enam menit, Sarr kembali jadi momok bagi kiper Liverpool Alisson Becker. Menerima umpan terobosan Troy Deeney, Sarr mampu meraih bola dan sukses menaklukkan Alisson dalam situasi satu lawan satu.

Penderitaan Liverpool berlanjut setelah Troy Deeney mencetak gol di menit ke-72. Kali ini giliran Sarr yang memberikan servis manis.

Gol ketiga Watford tersebut diwarnai blunder Trent Alexander-Arnold. Trent bermaksud untuk mengembalikan bola ke kiper tapi berhasil dicuri Sarr.

Alisson terpaksa keluar sarang untuk menutup ruang tembak Sarr. Namun, penyerang 22 tahun itu tak egois dan mengirim umpan pendek kepada Deeney yang berhasil mengarahkan bola ke gawang yang kosong.

Upaya Liverpool untuk mengejar ketinggalan tak kunjung membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang. Ini merupakan kekalahan perdana The Reds di Premier League musim ini.

Hasil laga ini memang tak mengubah posisi Livepool sebagai penguasa klasemen sementara dengan koleksi 79 poin, masih cukup nyaman karena berselisih 22 angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Namun lain halnya bagi Watford. Tambahan tiga poin ini cukup berarti bagi mereka untuk keluar dari zona degradasi. Mereka melesat dari posisi 19 ke 17 dengan poin 27.***

Susunan Pemain

Watford XI (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu; Troy Deeney.

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (c), Dejan Lovren, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. (jun)

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan