Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Lingkungan sekitar rumah pasien positif corona di Pekanbaru disemprotkan disinfektan

Lingkungan sekitar rumah pasien positif corona di Pekanbaru disemprotkan disinfektan

Petugas menyemprotkan desinfektan di lingkungan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan Provinsi Riau melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar lingkungan rumah pasien yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan penyemprotan dilakukan tim dari Dinkes pada Kamis (19/3/2020).

“Petugas kesehatan terdiri dari Diskes Riau dan Kota Pekanbaru. Kita sudah bertemu dengan keluarga pasien dan melakukan penyemprotan disinfenktan, kediaman dan rumah sekitarannya” ucap Mimi.

Keluarga pasien positif virus corona tersebut masih status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Para keluarga yang melakukan kontak langsung pasien positip corona tersebut juga dilakukan pengecekan kesehatannya.

“Kita sudah melakukan observasi, sudah bertemu dengan keluarga pasien. Dari pemantauan keadaan keluarganya baik-baik saja,” ungkap Mimi.

Langkah itu sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penyebaran virus yang dibawa pasien positif corona tersebut.

Selain itu, pelacakan (tracking) juga dilakukan orang-orang yang duduk berdekatan dengan pasien.

Seperti diketahui, pasien positif corona ini sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia, menghadiri kegiatan keagamaan. Pasien ini sendiri bepergian ke negeri jiran tersebut bersama puluhan orang lainnya.

“Karena inisial M ini yang positif corona, maka kita juga lakukan tracking dengan jemaah satu rombongan dengan pasien positif corona itu,” papar Mimi.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan