Rabu , Agustus 4 2021

Liverpool tersingkir dari Piala FA usai kalah dari Chelsea

Chelsea singkirkan The Blues dari ajang Piala FA. (Foto: Sky Sports)

London (Riaunews.com) – Liverpool harus angkat koper dari ajang Piala FA, setelah pada laga babak ke lima mereka dikalahkan Chelsea dengan skor 2-0.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang dialami The Reds. Kandidat pemenang Premier League Inggris ini pada akhir pekan lalu juga harus menelan pil pahit dari tim degradasi, Watford, dengan skor 3-0 di kasta tertinggi Liga Inggris.

Dengan hasil ini, The Blues lolos ke perempat final Piala FA. Anak asuhan Frank Lampard itu menemani Arsenal yang telah lolos sehari sebelumnya.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Stadion Stamford Bridge, London, pada Selasa (3/3/2020) malam waktu setempat, The Blues mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 13 menit.

Berawal dari Fabinho yang melakukan kesalahan melepas bola karena ditekan Ross Barkley. Bola kemudian bergulir ke Willian di depan kotak penalti, dan pemain Brasil itu melepas tendangan kencang tepat ke posisi Adrian.

Meski diblok, bola tetap mengalir deras ke gawang Liverpool. Skor jadi 1-0 untuk Chelsea dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada paruh kedua, Tim London Biru menambah gol lagi pada menit 64. Lewat skema serangan balik, Olivier Giroud memenangkan duel udara dengan Virgil van Dijk.

Barkley dari tengah kemudian melakukan solo run membawa bola dan melepas tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Adrian. Skor jadi 2-0 untuk Chelsea dan kedudukan ini bertahan sampai pertandingan berakhir.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: