Senin , September 20 2021

Longsor di Sitinjau Laut sapu satu unit Innova

Satu unit minibus Toyota Innova tersapu material lingsor saat melintasi Sitinjau Laut. (Foto: Haluan)

Arosuka (Riaunews.com) – Satu unit mobil minibus jenis Toyota Innova terbawa material longsor saat melintas jalur Sitinjau Laut, tepatnya di kawasan Air Sirah batas Kota Padang-Solok, Kamis (19/3/2020).

Dilansir Harian Haluan, longsor tersebut juga membuat jalur utama dari Solok menuju Kota Padang tersebut terputus total.

“Kejadiannya sekira pukul 18.00 WIB, kami bersama tim Satlantas Polres Solok sedang menuju ke lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas Polres Solok Iptu Hidayanda Rizki.

Rizki menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu datangnya bantuan alat berat dari Balai Jalan Dinas PUPR Sumbar untuk membantu memindahkan material longsor setinggi 2 meter yang menutup badan jalan tersebut.

“Walaupun lokasinya masuk ke wilayah hukum Kota Padang, namun jaraknya lebih dekat ke Polres Arosuka. Posisinya sekira 200 meter dari batas kota,” bebernya.

Saat ini ratusan kendaraan masih terjebak di jalur Sitinjau Laut tersebut. Kondisi hujan dan berkabut membuat suasana dingin yang mencekam.

Sitinjau Laut merupakan jalur utama Lintas Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Solok dan Solok Selatan, terkenal dengan jalannya yang curam dan tikungan ekstrim.

Tebing yang menjulang tinggi di sepanjang jalur ini tergolong labil, sehingga kerap longsor jika terjadi hujan lebat.

Para pengendara dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan jika melintasi Sitinjau Laut jika turun hujan lebat.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: