Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Nasional » Mantap, Fahira Idris donasikan gaji untuk warga terdampak Covid-19

Mantap, Fahira Idris donasikan gaji untuk warga terdampak Covid-19

Anggota DPD RI Fahira Idris.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Anggota DPD RI Fahira Idris mendonasikan gajinya untuk masyarakat DKI Jakarta yang miskin atau yang mata pencahariannya terputus akibat wabah virus corona (Covid-19).

Melalui akun Twitternya @fahiraidris, Fahira menyatakan bahwa pendonasian gajinya tersebut dilakukan hingga pemerintah menetapkan wabah Covid-19 dinyatakan berakhir.

“Sy donasikan gaji sy sbg Anggota @DPDRI u/ warga #Jakarta yg miskin atau yg mata pencahariannya terputus akibat wabah ini. Donasi ini sy lakukan hingga Pemerintah menetapkan Wabah Covid-19 di #Indonesia dinyatakan berakhir,” tulisnya yang diunggah pada Selasa (31/3/2020).

Seperti diketahui, Jakarta menjadi daerah yang paling banyak kasus positif corona.

Data per Selasa (31/3) pagi, di Ibu Kota terdapat 727 orang dinyatakan positif terinfeksi, 78 diantaranya meninggal dan baru 49 yang dinyatakan sembuh.

Akibat banyaknya korban yang berjatuhan, pemerintah DKI Jakarta telah melarang sejumlah kegiatan yang melibatkan orang banyak, dan tentu saja juga berdampak pada mata mencaharian sebagian masyarakat yang berpenghasilan harian, seperti pedagang kecil, driver Ojol dan lain sebagainya.

Penghasilan mereka kini jauh menurun drastis karena masyarakat juga takut untuk keluar rumah, selain larangan yang sudah dikeluarkan pemerintah.***

Pewarta: Ilva

Tinggalkan Balasan