Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Nasional » Ma’ruf Amin akui selama ini Indonesia hanya jadi ‘tukang stempel’ produk halal

Ma’ruf Amin akui selama ini Indonesia hanya jadi ‘tukang stempel’ produk halal

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat berpidato di UIN Suska Riau. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin menginginkan Indonesia bisa menjadi produsen halal terbesar di dunia. Sebab saat ini, Indonesia hanya menjadi ‘tukang stempel’ memberikan sertifikat halal saja dan belum menjadi produsen halal.

Ma’ruf mengatakan, kalau untuk urusan memberikan pengakuan dan sertifikat halal, Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi, baik dalam negeri maupun di luar negeri. Bahkan, sistem halal MUI ini juga sudah diakui oleh negara lain sebagai pelopor sistem jaminan produk halal.

“Tetapi itu tadi, kita masih jadi tukang stempel. Padahal kita ini konsumen halal terbesar di dunia. Tapi kita belum masuk nomor sebagai produsen halal. Makanya kita ingin tidak hanya memberi sertifikat halal saja. Tetapi juga menjadi produsen halal terbesar di dunia. Ini cita-cita kita,” kata Ma’ruf Amin di aula lantai 5, Rektorat UIN Suska Riau, Pekanbaru Jumat (6/3/2020).

Untuk mewujudkan itu, maka pihaknya akan mulai mendorong pembangunan kawasan-kawasan halal di Indonesia.

“Saya juga sudah jualan dimana-mana soal kawasan halal. Dan nanti yang akan memulai membangun kawasan halal dan zona ekonomi syariah adalah Provinsi Riau,” ujarnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan