Kamis , 13 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Masyarakat dianjurkan bawa sajadah sendiri ke masjid

Masyarakat dianjurkan bawa sajadah sendiri ke masjid

Pengurus Masjid Al Iman di Jalan Taman Karya Pekanbaru menggulung semua karpet masjid untuk dicuci. Sementara jamaah diminta membawa sajadah masing-masing dari rumah. (Foto: Grup WA Masjid Al Iman)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Masyarakat Kota Pekanbaru yang akan melaksanakan shalat berjamaah di masjid diimbau untuk membawa sejadah sendiri dari rumah, guna mengurangi penularan virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS, sekaligus mengatakan bahwa hingga saat ini pihak Pemko belum mengeluarkan anjuran untuk tidak melaksanakan shalat Jumat.

Namun, Ia meminta agar masyarakat yang menjalankan Salat Jumat tetap menjaga kesehatan.

“Kita belum. Tapi, kita anjurkan jamaah agar membawa sajadah masing-masing. Atau pakai shal,” kata Sekda M Noer MBS, Rabu (18/3/2020).

Ia juga meminta pengurus Masjid di seluruh Pekanbaru untuk membersihkan tiap sudut dan ruangan masjid. Ia juga meminta pengurus masjid agar berani memberikan imbauan melalui pengumuman di masjid terkait Corona.

“Kita juga meminta pengurus masjid ganti karpet. Pengurus masjid juga harus berani mengimbau apabila ada masyarakat yang sakit agar Salat di rumah saja,” harapnya.

Seperti diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menganjurkan umat Islam agar mengganti Salat Jumat dengan Salat Zuhur di tempat masing-masing. Anjuran ini, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang kian massif beberapa waktu belakangan.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan