Minggu , 12 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Minimalisir virus corona, DPRD Riau batasi kunjungan ke daerah lain

Minimalisir virus corona, DPRD Riau batasi kunjungan ke daerah lain

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Salah satu cara yang dilakukan DPRD Riau dalam ikut meminimalisir penyebaran virus corona adalah dengan membatasi kunjungan kerja ke daerah lain di luar Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, mengatakan hal tersebut sesuai juga dengan himbauan yang sudah dikeluarkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

“Jadi kita juga akan mengkaji daerah-daerah yang sebelumnya sudah termasuk daerah kunjungan kerja. Terutama terhadap keamanan daerah tersebut. Jika termasuk daerah terjangkit, akan ditidakan untuk dikunjungi,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (16/03/2020).

Disampaikan juga oleh Politisi Gerindra ini, mengenai upaya dan rencana ini pihaknya juga sudah melakukan pembahasan dengan seluruh Ketua Komisi yang ada di DPRD Riau.

“Pekerjaan kitakan juga menyangkut adanya kunjungan-kunjungan ke luar daerah. Begitu juga sebaliknya, apakah itu dalam kegiatan observasi, Pansus, Konsultasi, Kegiatan Komisi dan sebagainya,” jelas legislator Dapil Bengkalis-Meranti-Kota Dumai ini.

Di samping itu dikatakan juga oleh Hardianto, dalam kunjungan kerja ke luar daerah yang sudah diagendakan, walau tergolong tidak daerah ‘berbahaya’ namun seluruh anggota yang bepergian haruslah mempersiapkan segala sesuatu halnya dalam antisipasi juga. Terutama membawa peralatan-peralatan yang bisa menghalangi virus corona menyerang.

Sebagaimana yang sudah diberitakan diberbagai media, beberapa daerah sudah ada yang tergolong daerah beresiko penyebaran virus dari China tersebut. Seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Jogyakarta dan beberapa daerah lain. Sementara daerah tersebut merupakan pusat dari kegiatan kunker yang sering dilakukan.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan