Rabu , Oktober 20 2021

Mitsubishi Fuso pamerkan truk listrik di ajang GIICOMVEC

Truk listrik Mitsubishi Ecanter.

Jakarta (Riaunews.com) – Era kendaraan listrik tak hanya menyasar kendaraan penumpang. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso membawa truk listrik, E-Canter dalam ajang GIICOMVEC, Kamis (5/3/2020).

“eCanter merupakan pengenalan truk elektrik pertama kalinya kepada masyarakat Indonesia. Momentum ini merupakan misi kami dalam penyediaan solusi berkelanjutan,” ujar President Director PT KTB Atsushi Kurita di JCC Senayan, Jakarta.

Truk ini sudah dipasarkan ke beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Portugal dan beberapa negara Eropa lainnya yang menyasar segmen fleet.

“Di sana sistemnya sewa, untuk Indonesia sendiri belum ada rencana dalam waktu dekat,” ujar Marketing Director Sales &i Marketing Division KTB, Duljatmono.

Dilansir Detikcom, secara spesifikasi truk ini dibekali enam baterai ion-lithium berkapasitas 13,8 kWh yang memiliki voltase tinggi untuk penyaluran tenaga ke motor listrik. Dengan pengisian daya cepat, hanya memakan waktu 1,5 jam mengisi ulang baterai. Duljatmono menambahkan truk ini biasa digunakan keperluan niaga untuk dalam kota.

Di atas kertas E-Canter mampu memuntahkan tenaga sebesar tenaga sebesar 184 PS dan torsi maksimal 390 Nm.

Mitsubishi mengklaim Canter mempu menempuh jarak 100 km dalam kondisi baterai penuh tanpa menghasilkan emisi gas buang. Untuk daya angkut bisa menampung hingga 4 ton.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: