Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Nuzelly pastikan belum ada pasien suspect corona ditransfer ke RSUD Arifin Ahmad

Nuzelly pastikan belum ada pasien suspect corona ditransfer ke RSUD Arifin Ahmad

RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, disebut-sebut tengah bersiap untuk melakukan observasi terhadap seorang pasien yang diduga atau suspect menunjukkan suatu tanda gejala dari virus corona, dari salah satu RS swasta di Pekanbaru.

Informasi tersebut beredar di WhatsApp grup warga Pekanbaru, dilansir Haluan Riau, Selasa (3/3/2020).

“Tidak ada suspect corona yang dirujuk ke RSUD Arifin Achmad,”kata Direktur RSUD Nuzelly Husnedi, saat dikonfirmasi saat acara ekspose pencegahan Covid-19 di Kantor Gubernur Riau.

Nuzelly menjelaskan, pihaknya belum ada menerima pasien suspect corona tersebut, yang ada adalah proses transfer dari rumah sakit yang merujuknya.

“Sedang proses transfer rumah sakit ke RSUD Arifin Achmad. Suspect itu artinya belum terkonfirmasi. Baru diduga karena ditemukan gejala-gejalanya saja. Untuk menentukan positif atau negatifnya harus dilakukan observasi terlebih dahulu dan ada pemeriksaan laboratorium dulu. Kalau memang terkonfirmasi, kami akan konferensi pers,” katanya.

Ia juga memberikan pemahaman, agar masyarakat tidak perlu panik. Sebab, sejauh ini belum ditemukan kasus positif corona di Riau.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, belum menerima laporan terkait adanya pasien suspect virus corona, karena semua proses penindakan terhadap orang yang diduga terinveksi virus tersebut sudah ada cara penanganannya.

“Belum tau, nanti kita cek dulu apa benar. Kan ada prosesnya kalau memang ada suspec corona. Kalau ada nanti di konfirmasi lagi,” kata Mimi.***

Tinggalkan Balasan