Minggu , 12 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pagi ini, 33 titik panas terpantau di Riau

Pagi ini, 33 titik panas terpantau di Riau

Warga mencoba memadamkan kebakaran lahan dengan peralatan seadanya. (Foto: Detikcom)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru pada Selasa (17/3/2020) pagi, mendeteksi 33 hotspot (titik panas) di Provinsi Riau.

Kota Dumai menjadi daerah terbanyak menyumpang hotspot, yakni mencapai 15 titik. Kemudian diikuti Kabupaten Bengkalis 11 titik, Kepulauan Meranti 3 titik, Rokan Hilir 2 titik, Indragiri Hilir 1 titik dan Pelalawan 1 titik.

Sedangkan untuk wilayah Sumatera keseluruhan berjumlah 49 titik. Sebaran hotspot terdapat di Aceh 1 titik, Jambi 1 titik, Sumatera Barat 2 titik, Sumatera Selatan 2 titik, Sumatera Utara 8 titik, Kepulauan Riau 2 titik.

Sementara itu untuk kondisi cuaca pagi hari di Riau umumnya cerah berawan. Potensi hujan ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kampar. Untuk sore hari cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Siak, Kampar, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru

Pada malam hari cuaca diperkirakan cerah berawan – berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Pelalawan.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan