Rabu , 15 Juli 2020
Home » Kesehatan » Pelabuhan Sungai Duku siapkan ruang isolasi

Pelabuhan Sungai Duku siapkan ruang isolasi

Petugas Pelabuhan tengah melakukan thermo scanning kepada penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, Kamis (19/03/2020)

 

Pekanbaru (RiauNews.com) Pengelola Pelabuhan Sungai Duku telah siapkan satu ruang isolasi bagi penumpang yang terindikasi memiliki gejala Covid-19

“Kita sudah siapkan ruang isolasi darurat di areal pelabuhan,” ujar Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Atria Indrussalam kepada RiauNews, Kamis (19/02/2020).

Atria mengatakan pihaknya bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh  penumpang,  baik saat kedatangan maupun terhadap penumpang yang hendak berangkat.

“Sampai saat ini belum ada ditemui penumpang dengan gejala covid-19. Meskipun demikian, kita terus berupaya meningkatkan kewaspadaan sesuai  instruksi  Wali Kota Pekanbaru,” ulasnya.

Berkenaan dengan antisipasi pandemi Covid-19, petugas pelabuhan juga melakukan sosialisasi kepada calon penumpang dengan mendatangi langsung fasilitas pelabuhan yang menjadi titik kumpul pengunjung.

“Kami menyampaikan langsung kepada calon penumpang terkait apa yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi Covid-19 hingga tindakan apa yang harus dilakukan bila terdapat gejala tertular,” ujarnya

Atria juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan unsur terkait seperti  KSOP, KKP dan Balai Karantina, bahkan sejauh mereka juga menyiapkan perlengkapan cuci tangan.

“Kita juga lakukan pembersihan di ruang publik pelabuhan serta penyemprotan cairan setara disinfektan,” katanya mengakhiri pembicaraan.

 

Pewarta : Safrina Yanti

Lazada

Tinggalkan Balasan