Minggu , 29 Maret 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Indonesia » Pemberhentian sementara Liga 2 dimanfaatkan Tiga Naga perbaiki Stadion Tuanku Tambusai

Pemberhentian sementara Liga 2 dimanfaatkan Tiga Naga perbaiki Stadion Tuanku Tambusai

Tiga Naga terus melakukan perbaikan lapangan di Stadion Tuanku Tambusai. (Foto: Haluan)

Bangkinang (Riaunews.com) – Saat ini seluruh kompetisi sepakbola Tanah Air dihentikan untuk sementara waktu, seiring makin merebaknya wabah virus corona.

Seiring hal ini, klub sepakbola asal Pekanbaru Tiga Naga yang baru bermain di Liga 2 Indonesia memanfaatkannya untuk terus melakukan perbaikan Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kampar, yang menjadi homebase mereka.

Manager Tiga Naga Hidayat, mengatakan renovasi Stadion Tuanku Tambusai progres pengerjaannya sudah hampir 100 persen.

“Saat ini ruang ganti sudah bersih dan tinggal perbaikan saluran air serta pembuangan air yang rusak serta kamar mandi dan toilet sudah rampung,” kata Hidayat, Kamis (19/03/2020).

Selain itu dari segi rumput lapangan yang sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah di beberapa bagian juga sudah mulai membaik dan sudah menunjukkan progres yang sangat signifikan.

“Namun yang belum selesai hanya permukaan tanah yang belum datar,” jelasnya.

Untuk mengatasi kontur tanah yang tidak rata, Hidayat menjelaskan bahwa dalam kurun waktu 2 pekan ini pihaknya akan melakukan penimbunan agar permukaan tanah menjadi rata.

Seperti diketahui, Tiga Naga adalah klub asal Kota Pekanbaru yang promosi ke Liga 2 pada musim ini. Namun karena ketiadaan stadion yang representatif di Ibu Kota Provinsi Riau, mereka harus rela hijrah ke Bangkinang yang terletak sekitar 60 kilometer dari Pekanbaru.

Upaya mereka untuk ‘berumah’ di Stadion Utama Riau mendapat penolakan dari Gubernur Riau, dengan alasan stadion berstandar internasional tersebut dipersiapkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Sedangkan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai selama ini sudah identik sebagai kandang PSPS Riau, dan mereka tidak bisa ‘serumah’ berdua.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan