Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Pemko Pekanbaru bentuk tim asesor untuk lelang jabatan

Pemko Pekanbaru bentuk tim asesor untuk lelang jabatan

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan kembali menggelar rotasi dan mutasi bagi pejabatnya. Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah membentuk tim asesor untuk melakukan assesmen dan juga telah diumumkan.

Tim assesor bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pejabat Pratama yang ada di Pemko Pekanbaru. “Kecuali yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Namun tetap kita evaluasi kinerja,” ujarnya, dialnsir Media Center Riau, Sabtu (7/3/2020).

Lanjutnya, assesment atau lelang jabatan mulai dari jabatan Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Badan, Staf Ahli hingga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Dinas.

Ia menuturkan, evaluasi yang akan dilakukannya sudah sesuai aturan. Sementara, evaluasi kinerja sudah harus dilakukan untuk melihat bagaimana progres dari jabatan tersebut.

Assesment yang dibuka nanti, ada penilaian, diantaranya pejabat yang memiliki prestasi baik dan layak melanjutkan di OPD teknis yang sedang dipimpin, kinerja bagus tapi akan lebih baik bila dirotasi di kelompok yang dianggap asesor cocok atau dirotasi.

Assessment atau penyegaran ini menurut Wako, merupakan hal yang penting. Agar mendapatkan kinerja yang baik, tentu bagaimana bisa meningkatkan kemampuan serta selalu melakukan inovasi.

“Dan bagaimana pejabat dapat membantu kepala daerah sebagai pemegang amanat melayani masyarakat Pekanbaru dan bagaimana menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan, tukas Firdaus.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan