Rabu , 15 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » Pemko Pekanbaru Tutup RTH cegah penyebaran corona

Pemko Pekanbaru Tutup RTH cegah penyebaran corona

RTH Putri Kaca Mayang yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru selalu ramai dikunjungi warga pada sore hingga malam hari. (Foto: BroSisPku)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Pekanbaru yang biasanya selalu ramai dikunjungi warga, untuk sementara ditutup oleh Pemerintah Kota (Pemko).

Penutupan ini tak lepas sebagai salah satu upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini sudah ditetapkan sebagai pandemik oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono, menyebutkan ada beberapa tempat RTH yang terpaksa aktivitasnya dihentikan untuk sementara waktu, diantaranya kawasan Bundaran Keris, Hutan kota, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kacamayang, dan RTH Tunjuk Ajar Integritas.

“Kami sudah berikan sosialisasi ke lokasi dimana banyak warga berkumpul. Selain sosialisasi kita juga sudah pasang spanduk imbauan terkait pelarangan sejak sore kemarin,” kata Agus, Rabu (18/3/2020).

Penutupan sementara aktivitas keramaian itu sesuai dengan arahan Walikota Pekanbaru, apalagi saat ini Gubernur Riau telah menetapkan Riau berstatus siaga Corona. Selain itu apabila aktivitas di fasilitas umum sudah ditutup, secara otomatis Pedagang Kaki Lima (PKL) di lokasi-lokasi itu juga dilarang berjualan.

“Untuk sementara ditutup, termasuk di hutan kota, taman di sepanjang Jalan Diponegoro berikut yang di samping hotel Aryaduta. Selain itu pedagang juga dilarang juga berjualan di sekitar lokasi itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, penutupan ini berlangsung hingga waktu yang tak ditentukan seiring melihat perkembangan covid-19 di Pekanbaru. Pihaknya akan kembali memberikan pengumuman apabila sudah dibuka lagi aktivitas ditempat itu.***

User Rating: Be the first one !
Lazada

Tinggalkan Balasan