Minggu , 5 Juli 2020
Home » Entertainment » Perilisan film Fast & Furious 9 ditunda hingga 2021 gara-gara wabah corona

Perilisan film Fast & Furious 9 ditunda hingga 2021 gara-gara wabah corona


Hollywood (Riaunews.com) – Virus corona telah membuat industri film Hollywood ikut kena dampaknya. Pendemi corona membuat jadwal rilis film produksi Hollywood terkena dampaknya.

Dilansir CNBC Indonesia, pada Kamis (12/3/2020), Universal Pictures kembali menunda rilis Fast & Furious 9 terbaru dari franchise car-chase blockbuster yang dibintangi oleh Vin Diesel hampir satu tahun, hingga 2 April 2021, dari tanggal rilis aslinya 22 Mei 2020.

Secara terpisah, perilisan Paramount Pictures di seluruh dunia pada 18 Maret “A Quiet Place Part II”, film thriller yang dibintangi John Krasinski dan Emily Blunt, juga dibatalkan secara langsung, tanpa tanggal rilis baru, seperti disampaikan pada hari Kamis (12/3).

Awal minggu ini, Sony telah mendorong debut global Peter Rabbit 2 ke Agustus dari 27 Maret. Dan film James Bond terbaru, No Time to Die, menjadi berita utama ketika MGM, Universal dan Eon menunda rilis film sebelumnya ini bulan hingga November dari April.

Box office global, yang melonjak menjadi $ 42,5 miliar pada tahun 2019, dapat menerima pukulan $ 5 miliar tahun ini, menurut para ahli. Tetapi dengan adanya virus corona yang menyebar dengan cepat di seluruh AS, beberapa mengatakan serangan itu bisa lebih buruk.

“Semua taruhan dibatalkan. Ini pasti akan menjadi box office terburuk dalam sejarah. Pertanyaannya adalah seberapa buruk,” kata Rich Greenfield, seorang analis di LightShed Partners yang, memperkirakan box office AS turun 10 persen dari tahun lalu $ 11,32 miliar dalam negeri karena virus corona.

Disney juga telah menunda rilis Mulan yang semula di jadwalkan tanggal 27 Maret dari remake live-action House House dari hit animasi 1998. Serta Penayangan perdana Black Widow pada 24 April.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan