Kamis, 18 April 2024

Piala Eropa 2020 Ditunda Hingga 2021

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 

Nyon (Riaunews.com) – Piala Eropa yang sedianya dihelat pada pertengahan 2020 ini terpaksa diundur pelakasanaannya pada 2021 mendatang karena wabah corona.

Penundaan tersebut diambil Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) setelah rapat yang digelar melalui konferensi jarak jauh, Selasa (17/3) waktu setempat.

Sky Sports melansir, UEFA menunda Piala Eropa 2020 dan memundurkan jadwal hingga 2021 agar liga-liga di Eropa bisa merampungkan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Kabar tersebut kali pertama muncul dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Norwegia di media sosial. Turnamen yang akan digelar di 12 negara berbeda itu rencananya dimulai pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Semula Piala Eropa 2020 bakal digelar pada 20 Juni. Namun, jadwal tersebut terpaksa diubah untuk menyikapi wabah corona yang telah menyebabkan lebih dari 169.000 orang di seluruh dunia terinfeksi.

Sebelumnya, Italia negara Eropa yang paling banyak positif virus corona, sudah melayangkan permintaan penundaan kepada UEFA. Mereka memilih untuk menunda Liga Italia hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hingga saat ini, UEFA masih menggelar rapat jarak jauh yang dipimpin Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

UEFA juga akan membahas kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

Selain itu, otoritas sepak bola Eropa itu juga akan membuat keputusan terkait masa depan kompetisi di Benua Biru.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *