Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Politik » Pimpinan DPRD Riau Minta RS Jangan Tolak Pasien Corona

Pimpinan DPRD Riau Minta RS Jangan Tolak Pasien Corona

Pimpinan DPRD Riau tengah menggelar Konpres mengumumkan kebijakan yang akan dijalankan DPRD Riau, terkait virus corona, Kamis (19/3/2020). (Foto: Edi Gustien/Riaunews.com)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Wakil Ketua DPRD Riau H Asri Auzar mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dan meminta kepada Rumah Sakit (RS) baik pemerintah maupun swasta untuk betul-betul memperhatikan pasien baik yang suspect apalagi yang positif terpapar virus corona ” Jadi tidak ada alasan RS menolak pasien yang dicurigai apalagi yang positif terkena virus corona,” kata Asri Auzar saat pimpinan DPRD Riau menggelar konpress terkait virus corona.

Dalam kesempatan tersebut ketua Demokrat Riau ini meminta kepada Pemprov Riau untuk mengecek kesehatan anggota keluarga salah satu warga yang positif corona di Perum Aur Kuning Kota Pekanbaru,

“Saya minta kepada Pemprov Riau melalui Dinas Kesehatan untuk melakukan cek kesehatan keluarga pasien yang positif terkena corona. Karena keluarga adalah orang terdekat yang rentan tertular duluan. Hari ini saya belum dapat kabar tentang itu,” katanya.

Terkait kesiapan RS Wakil Ketua DPRD Riau H Zukri menambahkan pemerintah telah menunjuk 44 RS yang ada di Riau baik milik pemerintah maupun swasta sebagai RS rujukan pasien corona dan ada kewajiban bagi RS untuk membangun ruangan isolasi untuk menampung pasien terkait corona.

Terkait ketersediaan ruangan isolasi saat ini pihaknya belum bisa menilai cukup atau tidak namun pihaknya akan melakukan evaluasi bukan penanganan corona termasuk ketersediaan ruangan isolasi.

“Kita akan lakukan evaluasi, ini juga terkait anggaran yang ada, jika harus ada penambahan ruangan isolasi harus ada anggarannya jika anggarannya tidak ada di APBD Provinsi 2020, tentu akan kita gesa pembahasan APBP Perubahan 2020, tentunya harus ada evaluasi terlebih dahulu,” imbuhnya.

 

Pewarta : Edi Gustien

Tinggalkan Balasan