Selasa , 7 Juli 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Champions » RB Leipzig singkirkan Tottenham dari Liga Champions

RB Leipzig singkirkan Tottenham dari Liga Champions

RB Leipzig melaju ke Perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Tottenham Hotspurs dengan agregat 4-0. (Foto: UEFA)

Leipzig (Riaunews.com) – Finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur secara tragis harus terhenti langkahnya di babak 16 besar.

Menghadapi Red Bull Leipzig, The Spurs seperti kehilangan daya.

Pada leg kedua kontra RB Leipzig di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, Spurs menelan kekalahan telak dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Leipzig lolos ke perempat final Liga Champions lewat agregat meyakinkan 4-0. Artinya dari dua leg babak 16 besar, anak asuh Jose Mourinho gagal mencetak gol.

Seperti leg 1, Mourinho memang belum bisa menurunkan dua striker andalan: Harry Kane dan Son Heung-min.

Dia kembali menurunkan striker dadakan, Dela Alli yang disokong Lucas Moura dan Erik Lamela sebagai gelandang serang.

Asa Hotspur membalikkan keadaan dari hasil leg 1 mengalami pukulan telak ketika kapten tim lawan, Marcel Sabitzer mencetak gol cepat menit ke-10.

Dia memanfaatkan assist dari Timo Werner. Anak asuh Julian Nagelsmann semakin berkibar. Menit ke-21, Sabitzer kembali membukukan gol dan membuat babak pertama Leipzig sudah unggul 2-0.

Pada akhir babak kedua, tepatnya menit ke-87, Emil Forsberg menambah keunggulan tim tuan rumah dan menutup pertandingan dengan skor 3-0.

Kekalahan di Liga Champions ini melanjutkan tren negatif Hotspur. Kini tim mengalami kekalahan lima kali dari enam laga terakhir.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan