Rabu , 12 Agustus 2020
Home » Politik » Relawan Aulia Riau Sterilkan Mesjid Cegah Covid-19 Meluas di Pekanbaru

Relawan Aulia Riau Sterilkan Mesjid Cegah Covid-19 Meluas di Pekanbaru

Pekanbaru (RiauNews.com)-Agar Covid-19 atau virus corona tidak meluas di Kota Pekanbaru, anggota Fraksi Gerindra DPRD Riau, Muhammad Aulia melalui Relawan Aulia Riau, membersihkan beberapa Mesjid yang ada di Kota Pekanbaru dengan cairan disenfektan.

Kamis (26/3/20) lalu misalnya relawan yang dibekali mesin semprot (sprayer) Alat Pelindung Diri (ADP) melakukan penyemprotan di Mesjid Nurul Falah, Jalan Hangtuah Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya dan Mesjid Raya Arafah PKDP Jalan Swadaya Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan.

Menurut Aulia, penyemprotan desinfektan dilakukan untuk menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan virus corona.

“Total hari ini ada dua sarana rumah ibadah berupa Mesjid yang disemprot dengan cairan disinfektan, target kita, beberapa hari ke depan relawan kita akan berkeliling di beberapa sarana ibadah, di 12 Kecamatan, Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” ujar Aulia.

Sementara itu, Arfath, perwakilan dari relawan menyebutkan cairan disinfektan disemprotkan keseluruh bagian sarana rumah ibadah baik itu lantai, jendela, dan semua bagian bangunan terutama yang sering disentuh oleh jamaah.

“Mudah mudahan dengan cara ini jamaah tidak terjangkit oleh Virus Corona,” tutup Arfath.

 

Pewarta : Edi Gustien

Tinggalkan Balasan