Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » RSUD Arifin Achmad terima pasien rujukan suspect corona, warga dihimbau tenang

RSUD Arifin Achmad terima pasien rujukan suspect corona, warga dihimbau tenang

Pakaian medis yang menangani pasien suspect corona.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD AS) Pekanbaru, telah menerima pasien suspec Virus Corona (Covid 19), rujukan dari salah satu rumah sakit swasta yang ada di Pekanbaru.

Direktur RSUD Nuzelly Husnedi kepada awak media menyampaikan pasien tersebut saat ini telah di observasi oleh tim penangangan Covid 19, dan telah menjalani pemeriksaan dari tim dokter.

Namun, ditekankannya bahwa pasien tersebut belum dipastikan positif terinfeksi virus corona.

“Kita menerima rujukan dari salah satu rumah sakit swasta. Dan pasien ini dalam perawatan kita saat ini di observasi di ruang isolasi. Perlu di ketahui pasien ini suspec tidak positif covid 19. Untuk menentukannya itu tim dari Kementrian Kesehatan yang menentukan,” ujar Dr Nuzelly, Selasa (3/3).

Dijelaskan Nuzelly, berdasarkan informasi yang dia peroleh pasien ini merupakan warga Pekanbaru yang baru pulang dari Malaysia. Si pasien mengalami demam tinggi di rawat di rumah sakit swasta, selanjutnya di rujuk ke RSUD.

“Kita menerima pasien ini tadi sore (kemarin red), pasien ini dari luar negri Malaysia tentu perlu ada pemeriksaan dan hasil dari pemeriksaan ini dikirimkan ke laboratorium litbangkes. Kita tunggu konfirmasi hasilnya dari litbangkes,” jelasnya.

“Jadi masyarakat kami himbau jangan terlalu panik dengan adanya kasus suspec ini. Pasien ini tidak positif nantikan akan ada hasilnya, yang jelas mari kita sama-sama menjaga berperilaku hidup sehat. Nanti yang menentukan hasilnya itj Kemenkes, jadi kami sekali lagi menghimbau masyarakat jangan panik,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan