Sabtu , 6 Juni 2020
Home » Nasional » Said Didu sarankan lima hal pada Jokowi untuk bantu masyarakat

Said Didu sarankan lima hal pada Jokowi untuk bantu masyarakat

Said Didu.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Wabah pandemi virus corona yang terjadi di Tanah Air saat ini sangat memukul perekonomian masyarakat, terutama golongan menengah ke bawah.

Mereka yang mengandalkan upah harian untuk menafkahi keluarga, seperti buruh harian, ojek online, pedagang kaki lima dan masih banyak lainnya, tentu sangat merasa kesusahan karena hilangnya mata pencaharian akibat berkurangnya omset atau pekerjaan.

Atas hal ini, mantan komisaris BUMN Said Didu melontarkan lima hal yang bisa dilakukan Presiden Joko Widodo dan langsung bisa dirasakan efeknya oleh masyarakat.

“Hal yang bisa membantu masyarakat langsung dan tidak berbelit-belit saat ini, pertama turunkan tarif listrik,” kata Said Didu melalui akun Twitternya @msaid_didu, Ahad (29/3/2020).

Selain itu, menurut tokoh kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan, yang bisa dilakukan segera oleh Jokowi membantu mengurangi beban masyarakat adalah dengan menurunkan harga BBM, membagikan segera raskin (beras bagi masyarakat miskin), berikan bantuan langsung tunai dan Pemerintah APD dan perlengpakan lainnya ke UMKM.

Ditambahkan Said Didu, pemerintah jangan menawarkan kredit murah untuk beli rumah bagi masyarakat, karena itu tidak pas di saat sekarang.

Seperti diketahui, sejumlah daerah sudah melakukan lockdown atau karantina wilayah secara terbatas, meski pemerintah pusat belum memberikan restu secara resmi.

Pemberlakuan lockdown tentu saja membatasi gerak masyarakat yang mengandalkan kerja harian dalam mencari nafkah.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan