Selasa , 7 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Semua yang datang dari Jakarta ditetapkan ODP

Semua yang datang dari Jakarta ditetapkan ODP

Kondisi arus lalu lintas di Jakarta yang biasanya akrab dengan kemacetan, kini relatif sepi akibat wabah virus corona. (Foto: Suara)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Warga Riau yang datang dari Jakarta kini ditetapkan sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19).

Hal ini mengakibatkan jumlah ODP di Riau meningkat menjadi 5.436 orang dari sebelumnya 4.434 orang.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan meningkatnya angka ODP di Riau karena tak hanya warga Riau dari Malaysia yang ditetapkan sebagai ODP, tapi warga yang baru pulang dari Jakarta juga ditetapkan ODP.

“Tak hanya warga Riau yang baru pulang dari Malaysia kita tetapkan sebagai ODP. Tapi warga yang baru pulang dari Jakarta kita tetapkan sebagai ODP,” kata Gubri Syamsuar, Sabtu (28/3/2020), dilansir Media Center Riau.

Walaupun daerah Ibu Kota saat ini terbanyak kasus Corona di Indonesia, namun Pemprov Riau belum berniat melakukan kebijakan menutup akses keluar-masuk Jakarta.

“Belum ada seperti itu, niat kami seperti itu tidak ada, karena bisa mengganggu perjalanan masyarakat kita,” katanya.

Meski begitu, lanjut Gubri, setiap penumpang penerbangan domestik dari Jakarta maupun daerah lainnya saat ini di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dilakukan pemeriksaan.

“Tapi tetap kita lakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan ketika sampai di bandara,” tutupnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan