Rabu , September 22 2021

Sering macet, Pemprov Riau ingin bangun flyover di Simpang Panam

Pemprov Riau berencana akan membangun fluover di Simpang Panam. (Foto: Google SV)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Provinsi Riau berencana ingin membangun jembatan layang (flyover) di perempatan jalan Soebrantas-Garuda Sakti-Kubang Raya, atau lebih dikenal dengan Simpang Panam.

Rencana pembangunan fly over itu sendiri akan dimatangkan pada Selasa pekan nanti. Salah satunya membahas Detail Engineering Design (DED) fly over.

“Kita matangkan dulu (rencana DED pembangunan fly over), Selasa nanti kita rapat bersama,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau, Taufik OH, Jumat (13/3/2020).

Pada pertemuan tersebut sejumlah instansi terkait juga dilibatkan. Yakni, Dinas Perhubungan Riau, Satuan Kerja (Satker) dari kementerian terkait yang ada di Riau, termasuk Dinas PU dan Perhubungan dari Pekanbaru.

Masih terkait DED fly over, ada harapan dapat dikerjakan pada APBD Perubahan tahun ini. Namun menurut Taufik lagi, kemungkinan DED baru bisa terealisasi pada anggaran murni 2021 nanti.

“Memang kalau di perubahan tahun ini rasanya tak mungkin, sepertinya tak terkejar. Karena namanya DED, dia butuh kajian matang, tidak bisa asal jadi. Tapi kemungkinan murni 2021 baru terlaksana,” papar Taufik, dikutip Media Center Riau.

Lebih lanjut, Taufik yang juga Kepala Dinas Perhubungan Riau ini, berharap untuk skema rencana pembangunan dapat dikerjakan bersumber dari APBN. Hal itu dikarenakan ruas pembangunan berada di jalan nasional, khususnya Garuda Sakti-Kubang Raya. Sementara jalan Soebrantas tanggung jawab provinsi.

“Kita harapkan untuk pembangunan bisa menggunakan APBN. Kalau DED APBD Riau,” papar Taufik.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: