Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Nasional » Tanggapi keheranan Roy Suryo, Fadli Zon: Ngabalin adalah wajah pemerintahan Jokowi

Tanggapi keheranan Roy Suryo, Fadli Zon: Ngabalin adalah wajah pemerintahan Jokowi

Ngabalin disebut sebagai ‘wajah’ pemerintahan Jokowi.

Jakarta (Riaunews.com) – Meski partainya kini masuk dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo, namun hal tersebut tidak menghalangi politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, untuk melontarkan kritik.

Melalui media sosial Twitter, pria berdarah Payakumbuh, Sumatera Barat namun lahir di Jakarta kembali mengkritik pemerintahan rezim saat ini.

Terbaru adalah kata-kata satirnya yang mengatakan bahwa Ali Muchtar Ngabalin merupakan ‘wajah’ pemerintahan Jokowi.

Kritikan ini bermula karena keheranan Roy Suryo lantaran seringnya kemunculan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin sebagai narasumber di program televisi.

Roy dalam akun Twitternya mempertanyakan KSP seperti tak ada figur selain Ngabalin untuk menjadi narasumber.

Fadli pun menanggapi cuitan Roy Suryo. Bagi dia, tak ada masalah sehingga pemerintahan seperti merasa terwakili dengan wajah serta narasi Ngabalin.

Menurut dia, saat ini sudah harus terbiasa melihat Ngabalin memang bagian pemerintahan Jokowi.

“Ngabalin adalah “Wajah Pemerintahan” ini. Sy kira tak masalah, artinya memang pemerintah merasa terwakili dg wajah n narasi Ngabalin. Fair enough. Kita harus terbiasa menerima bahwa Ngabalin adalah wajah pemerintahan @jokowi,” demikian cuit Fadli dalam akun Twitternya, @fadlizon dikutip pada Selasa, 17 Maret 2020.

Roy dalam cuitannya sebelumnya menyatakan ‘salut’ terhadap Ngabalin. Dalam waktu mepet di dua acara program televisi, eks politikus Partai Bulan Bintang (PBB) itu sudah muncul dengan baju baru.

Dia bilang seperti KSP tak bisa menempatkan perwakilannya sebagai narasumber di dalam acara diskusi televisi.

“Tetapi Apakah benar @KSPgoid memang tidak ada Narsum lain? Sehingga beliau disebut2 sebagai “NarSumTap” di TV,” demikian petikan cuitan Roy di akun Twitternya.***

Tinggalkan Balasan