Rabu , 15 Juli 2020
Home » Nasional » Tinggal Bengkulu dan tiga provinsi lainnya yang belum ditemukan positif corona

Tinggal Bengkulu dan tiga provinsi lainnya yang belum ditemukan positif corona

Peta sebaran Covid-19 di Indonesia. (Peta/Data: covid-19.go.id)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus meluas. Hingga Ahad (30/3/2020) sore, kasus corona sudah ditemukan di 30 provinsi dengan jumlah pasien positif 1.285 orang, dan 114 di antaranya meninggal dunia.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Nasional Penanggulangan Covid-19, DKI Jakarta masih di peringkat pertama provinsi terbanyak kasus corona. Hingga pada pukul 12.00 WIB tadi tercatat ada 675 orang yang dinyatakan postif.

Posisi kedua Jawa Barat di mana ada 149 orang terinfeksi corona. Peringkat ketiga Banten dengan 106 warga dinyatakan positif Covid-19. Keempat Jawa Timur dengan 90 kasus corona. Disusul Jawa Tengah di mana ada 63 pasien positif Covid-19.

Kemudian Sulawesi Selatan 47 kasus, Yogyakarta 22 kasus, Kalimantan Timur 17 kasus, Bali 10 kasus, Papua sembilan kasus, Sumatera Utara dan Kalimantan Barat masing-masing delapan kasus, Kalimantan Tengah tujuh kasus.

Berikutnya Aceh, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau masing-masing memiliki lima kasus positif corona. Lampung empat kasus, Sulawesi Tenggara tiga kasus.

Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Riau, Papua Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat masing-masing terdapat dua kasus Covid-19.

Sisanya ditemukan di Jambi, Kalimantan Selatan, Maluku Utara dan Maluku masing-masing satu kasus.

Adapun provinsi yang belum ditemukan kasus positif corona adalah Bengkulu, Bangka-Belitung, Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo.***

User Rating: Be the first one !
Lazada

Tinggalkan Balasan