Virus corona marak di Italia, Inter dan Roma tolak mundur dari Liga Europa


Milan (Riaunews.com) – Inter Milan dan AS Roma menolak saran UEFA yang ingin mengeliminasi wakil Italia secara otomatis dari Liga Europa sebagai buntut wabah virus corona.

Dikutip dari Football Italia berdasarkan laporan Il Messaggero, UEFA diklaim meminta Roma dan Inter keluar dari Liga Europa agar kompetisi level kedua antarklub Eropa itu berlanjut seperti biasa.

Il Messaggero menulis Presiden UEFA Aleksander Ceferin ingin melanjutkan turnamen tersebut serta membantu Piala Eropa 2020 berjalan sesuai rencana.

Salah satu jalan agar tujuan Ceferin terlaksana dengan meminta tim-tim asal Italia menyerahkan tempat mereka di babak 16 besar Liga Europa musim ini. Akan tetapi, Inter dan Roma menolak permintaan UEFA tersebut.

Di babak 16 besar Inter Milan menghadapi Getafe, sedangkan Roma melawan Sevilla. Kedua laga tersebut digelar pada Jumat (13/3) dini hari WIB. Akan tetapi, dua laga itu di leg pertama babak 16 besar pada pekan ini urung digelar.

Inter vs Getafe yang semestinya berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza batal lantaran setelah pihak yang berwenang di Spantol memberlakukan pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Italia.

Keputusan itu juga berimbas pada laga Sevilla vs Roma di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Pesawat yang ditumpangi skuat Serigala Roma tidak diperkenankan mendarat di Spanyol.

Penyebaran Covid-19 di Eropa mengganggu sejumlah agenda sepak bola di Benua Biru tersebut. Liga Italia Serie A membatalkan sejumlah pertandingan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Di Liga Inggris, sisa pertandingan akan digelar tertutup untuk penonton. Laga tanpa penonton itu juga diberlakukan di Liga Champions serta Liga Europa.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: