BMKG pantau 26 titik panas di Riau pada sore tadi


Pekanbaru (Riaunews.com) – Sebanyak 26 titik panas terpantau oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru pada Rabu (15/4/2020) tadi.

Dibandingkan dengan pemantauan di pagi hari yang hanya ada dua titik, telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

“Sore ini hotspot di Riau meningkat drastis dibandingkan pagi tadi dari dua titik menjadi 26 titik panas pada sore harinya,” kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto, di Pekanbaru.

Sementara titip panas di Pulau Sumatera pada sore tadi secara keseluruhan terdapat 61 titik yang tersebar di sejumlah provinsi.

“Provinsi Kepulauan Riau dan Riau sama-sama terdeteksi 26 titik panas. Sisanya berada di Sumut empat titik panas, Aceh tiga titik panas, dan Lampung dua titik panas,” ucap Bibin.

Adapun 26 titik panas yang berada di atas level confidence 50 persen ini tersebar sembilan kabupaten dan kota se Riau. Yakni, Kabupaten Kepulauan Meranti tujuh titik panas, Bengkalis lima titik panas, Dumai, Siak, dan Indragiri Hilir masing-masing tiga titik panas. Kemudian, Pelalawan dua titik panas, serta Kampar, Rokan Hulu (Rohul) dan Indragiri Hulu (Inhu) masing-masing satu titik panas.

“Dari jumlah tersebut, diketahui satu titik yang berada di Kota Dumai diduga sebagai titik api karena berada di level confidence tinggi. Selebihnya berada di level confidence sedang dan rendah,” tukasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: