Dewan dorong daerah sekitar Pekanbaru juga ajukan PSBB

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 telah disetujui Pemerintah Pusat melalui Menteri Kesehatan.

Namun, menurut Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, agar PSBB di Ibu Kota Provinsi Riau ini tidak sia-sia, juga perlu dukungan dari daerah sekitar.

“Kita mengusulkan menyarankan seluruh kabupaten di Riau yang terdapat positif corona juga mengusullan PSBB. Jika hanya Pekanbaru yang menerapkan siapa bisa jamin selesai PSBB nanti orang yang bebas keluar-masuk Pekanbaru tidak sebagai pembawa virus lagi,” kata Hardianto, Selasa (14/4/2020).

Ditambahkan politisi Partai Gerindra ini, agar PSBB ini tidak sia-sia sebaiknya semua kabupaten yang tertular positif corona juga meminta PSBB ke Kementerian Kesehatan. Serentak semuanya untuk memutus mata rantai corona.

Terhadap PSBB yang akan diberlakukan, sebenarnya kata Hardianto, belum ada satu daerahpun yang berhasil karena semuanya baru memulai. Namun PSBB merupakan salah satu langkah yang paling bisa menekan penyebaran untuk saat ini.

“PSBB ini sesuatu yang baru bagi kita di Indonesia. Belum ada contoh daerah yang berhasil menerapkannya, termasuk DKI. Tetapi PSBB sampai saat ini masih menjadi solusi terbaik melawan corona, asal didesain dengan baik,” sebutnya.

Hardianto juga mengharap kepada masyarakat untuk mematuhi segala sesuatu yang diatur pemerintah terkait PSBB ini.

“Kita semua ingin agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: