Di masa PSBB, penumpang bus Trans Metro Pekanbaru wajib pakai masker

Bus Transmetro Pekanbaru trayek 06 yang melayani rute Pandau Permai-Terminal BRPS. (Foto: Twitter)

Pekanbaru (Riaunews.com) – PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) selaku operator angkutan umum massal Trans Metro Pekanbaru (TMP), membuat kebijakan menjelang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Direktur PT TPM Azmi menyebut, nanti di masa pemberlakukan PSBB di Kota Pekanbaru para penumpang TMP wajib menggunakan masker.

“Mulai besok, setiap penumpang wajib pakai masker sebelum naik bus,” kata Azmi, Selasa (14/4/2020), sembari mengatakan bahwa hari ini merupakan yang terakhir pihaknya melakukan sosialiasi dengan membagikan masker gratis.

Kata Azmi, langkah ini sebenarnya sudah dilakukan jauh sebelum ada keputusan penerapan PSBB. Langkah atau kebijakan ini dalam upaya menekan penyebaran Corona Virus Deases 2019 (Covid-19) yang kini tengah mewabah.

Apalagi Kota Pekanbaru sudah masuk zona merah penyebaran virus tersebut. Selain penggunaan masker, sesuai arahan dari Walikota, kata Azmi manajemen juga sudah menerapkan kebijakan pembatasan pemakaian bus.

“Hanya sekitar 40 persen atau sekitar 30 bus yang dioperasikan setiap hari,” tambah Azmi.

Mantan Kadis PU Kota Pekanbaru ini menyebut, meski dibatasi, operasional bus TPM tetap berlaku seperti biasa.

“Operasional dan jadwal tidak ada perubahan. Mengingat kebutuhan transportasi masyarakat jangan sampai terhenti,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: