Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Nasional » Disentil Rosi sebagai “The Real President”, Luhut minta buktikan dia sebagai pembisik presiden

Disentil Rosi sebagai “The Real President”, Luhut minta buktikan dia sebagai pembisik presiden

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat tampil dalam acara ROSI di Kompas TV.

Jakarta (Riaunews.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membantah dirinya sebagai pembisik presiden. Ia bahkan berujar bahwa ia akan mencium tangan orang yang bisa membuktikan tudingan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan ketika menjadi narasumber program acara ROSI episode Indonesia Darurat Kesehatan yang tayang Kamis (02/04) di Kompas TV.

Luhut yang saat itu telekonferensi dengan Rosianna Silalahi menjelaskan bahwa pengambilan keputusan soal corona yang dilakukan presiden bukanlah lambat akan tetapi penuh pertimbangan untuk memperkecil kemungkinan kesalahan.

“Orang bilang presiden lambat, di mananya yang lambat?” tanya Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan.

“Kita harus mendengarkan informasi-informasi atau intelejen-intelejen dari berbagai pihak, sebelum kita membuat keputusan itu, untuk memperkecil kemungkinan kesalahan,” kata Luhut Binsar menambahkan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini juga mengatakan bahwa sebelum kebijakan ditetapkan, sudah ada berbagai usulan terkait cara-cara negara di dunia menghadapi corona.

“Kita belajar dari India, Italia, China, Korea Selatan, Malaysia, kita lihat semua itu, nah kita berikan pandangan-pandangan kepada presiden,” kata Luhut berujar.

Lebih lanjut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini juga membantah tudingan ia sebagai pembisik presiden.

“Jangan dibilang hanya saya, saya hanya bagian dari sitem itu, jadi kadang orang-orang bilang ‘oh, Menko Maritim pembisik’, bisik apa? Presiden itu bukan manusia yang bisa diatur-atur kok, beliau (presiden) tahu apa yang harus dilakukan,” kata Luhut Binsar Pandjaitan memberikan penjelasan.

Kemudian Rosianna Silalahi memberikan contoh kecilnya.

“Waktu itu contoh kecilnya begini pak Luhut, sudah ada rekomendasi yang akan digodok, difinalkan, soal pembatasan atau penghentian bus antar-kota antar-provinsi, untuk memutus rantai penyebaran virus corona, katanya karena pak Luhut maka itu batal semua, ‘man behind all the scene‘, ‘the real president‘,” kata Rosianna Silalahi.

Luhut pun langsung menyahut,”Suruh aja orang yang ngomong itu datang ke saya, suruh buktiin, nanti saya cium tangannya,” kata Luhut Binsar Pandjaitan memberikan tanggapan.

Mendengar jawaban tersebut, Rosianna Silalahi langsung tersenyum.

“Ndak pernah saya ngomong itu kok, jadi yang kayak gini-gini (tudingan–red) janganlah dibuat-buat, nggak baik, saya selalu mengikuti mekanisme yang ada, dan saya gunakan logika saya, jalan nggak, bener nggak, nggak pernah itu proses ngomong-ngomong itu, saya menutup, menghalangi, sama sekali tidak,” ujar Luhut menjelaskan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pun mempersilakan untuk cross check bertanya ke Dirjen-Dirjen terkait soal kebijakan menangani corona.(*)

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan