Selasa , 4 Agustus 2020
Home » Nasional » Fadli Zon apresiasi pemerintah tunda pembahasan RUU Ciptaker

Fadli Zon apresiasi pemerintah tunda pembahasan RUU Ciptaker

Fadli Zon.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah akhirnya menunda pembahasan RUU Cipta Kerja, dan akan lebih fokus pada penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini telah membuat susah masyarakat.

Keputusan yang disampaikan Presiden Joko Widodo melalui telekonferensi ini mendapat apresiasi dari Anggota DPR RI Fadli Zon.

Melalui akun media sosial Twitter, Fadli mengatakan ini baru sebagai langkah yang tepat diambil pemerintahan Jokowi.

“Nah ini baru langkah yg tepat. Kalau perlu RUU Cipta Kerja ini dicabut saja dulu. Fokus hadapi Covid-19,” cuit Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini, yang dipantau Riaunews.com pada Jumat (24/4/2020) malam.

Sebelumnya, dilansir situs resmi Kementerian Sekretariat Kabinet, Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Istana Merdeka pada Jumat (24/4/2020), mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada DPR untuk menunda pembahasan tersebut.

Kepala Negara mengatakan bahwa dengan penundaan tersebut, pemerintah bersama DPR memiliki waktu yang lebih banyak untuk mendalami substansi dari pasal-pasal yang berkaitan.

“Hal ini juga untuk memberikan kesempatan kepada kita untuk mendalami lagi substansi dari pasal-pasal yang terkait dan juga untuk mendapatkan masukan-masukan dari para pemangku kepentingan,” kata Presiden.

Pembahasan RUU Ciptaker di tengah kesulitan masyarakat akibat pandemi virus corona ini dianggap tidak tepat.

Banyak kalangan yang mendesak agar pemerintah dan DPR menundanya.

RUU ini juga banyak mendapat penolakan dari kalangan buruh, karena dianggap tidak memihak kepada mereka, namun lebih menguntungkan para pengusaha atau investor.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan