Fadli Zon imbau warga Minang di rantau jangan mudik

Fadli Zon saat menghadiri buka puasa bersama di DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) pada 2017 silam. (Foto: Indonesiakoran.com)

Jakarta (Riaunews.com) – Sebagai salah seorang yang berdarah Minangkabau, Fadli Zon turut mengimbau warga Sumatera Barat yang di perantauan untuk tidak pulang kampung pada lebaran tahun ini.

Anggota DPR RI ini mengingatkan mudik saat pandemi virus corona (Covid-(19) seperti saat ini malah akan membawa mudarat yakni berpotensi menularkan virus ke orang lain.

Menurutnya mudik atau pulang kampung untuk bersilaturahmi dengan keluarga memang merupakan kegiatan yang memiliki nilai ibadah. Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengingatkan, mudik dalam situasi penyebaran virus corona seperti sekarang ini bisa mendatangkan mudarat di kampung halaman.

“Kami dari IKM (Ikatan Keluarga Minang) meminta kepada seluruh masyarakat Minang untuk ikut berjuang menghentikan penyebaran Covid-19. Caranya dengan tidak mudik, atau menunda mudik ke kampung tahun ini,” kata Fadli dalam keterangannya, Rabu (15/4/2020).***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: