Selasa , 4 Agustus 2020
Home » Nasional » Fadli Zon: Pemerintah keruk keuntungan dari masyarakat di saat harga minyak dunia anjlok

Fadli Zon: Pemerintah keruk keuntungan dari masyarakat di saat harga minyak dunia anjlok

Anggota DPR RI Fadli Zon.

Jakarta (Riaunews.com) – Harga minyak dunia saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan. Namun, turunnya harga minyak dunia ini tidak berpengaruh bagi Pemerintah Indonesia untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hingga kini harga BBM di SPBU seluruh Indonesia masih normal seperti biasanya, dan tidak ada tanda-tanda diturunkan harga BBM. Menanggapi hal ini, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon menyarankan Presiden Joko Widodo menegur Menteri ESDM Erick Thohir untuk mengubaj kembali formula harga BBM.

“Jika Presiden @jokowi memang pro rakyat, maka ia seharusnya segera menegur Menteri ESDM agar mengubah kembali formula harga BBM,” kata Fadli Zon lewat cuitannya di akun Twitter @fadlizon pada, Senin (20/4/2020).

“Biarkan rakyat menikmati harga BBM murah di tengah kesulitan lain yg kini tengah menghimpit mereka,” sambungnya dalam tweet yang sama.

Mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini pun menyayangkan sikap Pemerintah yang enggan menjadikan momen ini untuk membantu ekonomi masyarakat

“Sayangnya, bukannya menjadikan harga BBM sebagai instrumen meringankan beban ekonomi masyarakat,” ucapnya pada tweet yang berbeda.

Mantan Wakil Ketua DPR-RI itu mencurigai Pemerintah menjadikan momen anjlok harga BBM untuk mengeruk keuntungan besar.

“Pemerintah malah menjadikan momen anjloknya harga minyak ini sebagai jalan untuk mengeruk keuntungan,” tutupnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan