Sabtu , 8 Agustus 2020
Home » Spesial Riau » Gubri sebut pedagang kecil di sekolahan akan diberikan bantuan

Gubri sebut pedagang kecil di sekolahan akan diberikan bantuan

Para pedagang kecil di sekitar sekolah kini kehilangan pemasukan karena sekolah diliburkan akibat pancemi virus corona.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau Syamsuar menyebut para pedagang kecil-kecilan yang berjualan di sekitar sekolahan dapat dipastikan terdampak virus corona (Covid-19).

Dikatakan Gubri, karena sudah lebih dari sebulan sekolah diliburkan sehingga mereka tidak bisa berjualan, yang berarti juga tidak ada pemasukan di banding hari biasanya.

“Biasanya disekolah-sekolah ada tu Ibu-ibu penjual makanan seperti jual lontong, pecal, dan juga nasi untuk siswa-siswi dan guru,” kata Syamsuar.

Untuk itu Syamsuar mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau melakukan pemantauan dan pengecekan penjual yang ada di sekolah-sekolah, dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada mereka.

“Stuasi libur seperti ini tentunya mereka tidak berjualan lagi dalam waktu yang cukup lama,” kata Syamsuar, di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (21/04/2020).

Gubri menambahkan, para pedagang kecil tersebut nasibnya kurang baik karena Covid-19 sehingga harus diperhatikan dan diberikan bantuan, terlebih tak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Menyambut bulan Ramadan tentunya mereka butuh persiapan pangan, dengan adanya bantuan bisa mengurangi sedikit beban mereka,” kata Syamsuar.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan