Hari ini lonjakan tertinggi kasus corona di Indonesia

Penangan pasien terinfeksi virus corona. (Foto: Somag News)

Jakarta (Riaunews.com) – Penambahan pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia mencatat lonjakan tertinggi pada hari ini, Ahad (12/4/2020), yakni sebanyak 399 kasus, sejak pertama kali diumumkan pada 2 Maret lalu.

“Update data sampai dengan hari ini, ada penambahan 399 kasus, sehingga menjadi 4.241 kasus,” kata Juru Bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya di Gedung BNPB Jakarta, Ahad (12/4).

Sementara jumlah yang meninggal juga bertambah menjadi 373 orang dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 359 orang.

Selain lonjakan tertinggi kasus positif, covid-19 juga tercatat telah menyebar di seluruh 34 provinsi di Indonesia. DKI Jakarta, merupakan provinsi dengan angka kasus positif terbanyak, disusul Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Dalam rangka percepatan penanganan covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) diminta untuk mengajukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya.

Diketahui, sampai saat ini, PSBB baru diberlakukan di DKI Jakarta. Sementara, PSBB di Bogor, Depok, dan Bekasi akan mulai berlaku pada Rabu (15/4) mendatang.

Dalam aturan pedoman PSBB, pemerintah akan membatasi sekolah dan tempat kerja, kegiatan keagamaan, kegiatan di tempat atau fasilitas umum. Kemudian, kegiatan sosial dan budaya serta moda transportasi.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: