Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Hormat dan bangga Gubri kepada insan pers peliput Covid-19

Hormat dan bangga Gubri kepada insan pers peliput Covid-19

Pemprov Riau menyerahkan bantuan sembako.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Bumi Lancang Kuning menyampaikan rasa hormat dan bangganya kepada para insan pers yang menjadi barisan terdepan dalam menyampaikan informasi terkait penanganan virus corona (covid-19) di wilayah setempat.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Riau kepada para wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online dalam sebuah pertemuan yang digelar di Gedung Daerah, Pekanbaru, Rabu (8/4/2020).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyampaikan salam hormat dan bangga kepada insan pers yang bertugas di berbagai daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota,” ujar Syamsuar.

“Mewakili masyarakat Riau, kami sangat hormat dengan insan pers yang bekerja siang dan malam secara profesional. Di bawah payung undang-undang pers dan kode etik jurnalistik dalam menyajikan berita tentang covid-19,” tambah Gubri.

Dia menilai, pers memiliki peranan sangat penting dan menjadi garda terdepan dalam menyajikan berita yang berimbang untuk publik.

“Kami merasakan betul bahwa insan pers tak mengenal lelah menyajikan berita yang berimbang dan bernilai. Meskipun dengan kondisi saat ini para wartawan juga rentan terpapar virus corona,” tutur Syamsuar.

“Kami merasa bangga karena kawan-kawan wartawan tetap berada di luar rumah, bahkan ada yang dari pagi hingga malam di posko penanganan covid-19. Sehingga masyarakat cukup di rumah saja untuk mendapat informasi. Dari media cetak ataupun media online,” kata Syamsuar lagi.

Karenanya, Syamsuar menyebut, kinerja para wartawan dalam menyampaikan informasi yang valid tentang perkembangan covid-19 di wilayah setempat patut diapresiasi.

“Sungguh hal ini sangatlah luar biasa dan patut mendapat apresiasi. Selain menyampaikan kebenaran, pers juga menjadi penangkal beredarnya hoax (berita bohong),” kata Syamsuar.

“Saya salut dengan insan pers, dan tetaplah menyampaikan informasi-informasi kebenaran dari penanganan virus corona di Provinsi Riau yang kita cintai ini,” demikian Syamsuar.***[MCR]

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan