Pemprov Riau buka dapur umum bantu masyarakat terdampak Covid-19

Gubernur Riau meninjau dapur umum di Purna MTQ Pekanbaru. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah membuka dapur umum untuk masyarakat di Purna MTQ Pekanbaru, Jumat (17/04/2020).

Dalam tinjauannya, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa dapur umum tersebut berfungsi untuk masyarakat yang tetap harus mencari nafkah di luar saat pandemi Covid-19.

“Masyarakat yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, dapat mengambil makanan secara gratis di lokasi Purna MTQ Pekanbaru Jalan Sudirman,” ungkapnya, dilansir Media Center Riau.

Syamsuar mengungkapkan, dapur umum Pemerintah Provinsi Riau tersebut dalam seharinya dapat menghasilkan lebih dari 500 bungkus.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah, sebab nantinya Dinas Sosial Pekanbaru akan menjemput makanan tersebut dan membagikannya kepada masyarakat secara gratis, rumah ke rumah,” jelasnya.

Syamsuar menambahkan, dapur umum ini dibuka dimulai hari ini sampai menjelang puasa Ramadan dalam melayani masyarakat yang masih bekerja diluar.

“Tetap ingat, selalu menjaga jarak atau physical distancing dan mencuci tangan,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: