Pertamina serahkan bantuan ke Pemprov Riau atasi Covid-19

Penyerahan bantuan dari Pertamina ke Pemprov Riau menanggulangi wabah Covid-19. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – PT Pertamina (Persero) Retail Riau memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Riau yang saat ini tengah disibukkan ‘berpedang’ melawan pandemi virus corona (Covid-19).

Bantuan yang diterima langsung Gubernur Riau Syamsuar ini berupa alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, dan gas LPG, berlangsung di Gedung Daerah, Selasa (14/4/2020).

“Terima kasih banyak atas bantuan ini, semoga dapat kita manfaatkan dengan sebaik mungkin,” ucap Gubri.

Gubri mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan kepada rumah sakit yang menjadi rujukan di Provinsi Riau, yang mana nantinya bantuan ini diatur oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

Sementara itu, Sales Manager PT Pertamina (Persero) Retail Riau Henry Eko mengatakan peralatan Medis dan APD ini kami berikan untuk petugas Medis yang menangani pasien Covid-19.

“Semoga dapat membantu para petugas garda terdepan dalam merawat pasien agar tidak tertular dalam penanganannya,” katanya.

Bantuan ini masing-masing untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berupa baju APD 400 buah dan 20 Galon hand sanitzer, untuk Rumah Sakit Petala Bumi baju APD 150 buah, 5 galon hand sanitizer, dan LPG 50 Kg, serta untuk Rumah sakit Unri baju APD 150 buah, 5 galon hand sanitizer, dan LPG 50 Kg.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: