Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » PLN klaim tidak ada kenaikan tarif listrik

PLN klaim tidak ada kenaikan tarif listrik


Pekanbaru (Riaunews.com) – Saat ini beredar isu bahwa PLN menaikkan tarif listrik karena harus menutupi defisit karena harus menggratiskan tagihan bagi masyarakat pengguna daya 450 VA bersubsidi.

Namun, hal tersebut dibantah Manajer Komunikasi PT PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Tajuddin Nur. Dia mengatakan pelayanan elektrifikasi tetap dilaksanakan seperti biasa.

Jika terjadi lonjakan tagihan listrik, bisa jadi disebabkan oleh tingginya konsumsi listrik, terlebih ketika masyarakat lebih banyak berada di rumah dengan kebijakan social distancing, dan program work from home (WFH) oleh instansi pemerintah/swasta.

“Pelayanan listrik tetap dioptimalkan. Memang dari hasil evaluasi kami, yang bayarannya naik disebabkan faktor kenaikan pemakaian atau konsumsi listrik. Karena kan terlebih aktivitas di rumah akhir-akhir ini sangat tinggi karena stay at home,” tuturnya, Jumat (10/4/2020).

Tajuddin memastikan pihak PT PLN (Persero) tidak ada menaikkan tarif dasar listrik.

Sementara untuk menjaga tagihan listrik tidak melonjak, dirinya menghimbau masyarakat agar dapat lebih bijak memakai listrik.

“Masyarakat sebaiknya menggunakan listrik sesuai keperluan, tidak ada pemborosan dan tetap efisien dalam penggunaan listrik,” pungkasnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan