Selasa , 7 Juli 2020
Home » Hukum & Kriminal » Polisi amankan Youtuber asal Medan karena diduga menghina istri Nabi Muhammad

Polisi amankan Youtuber asal Medan karena diduga menghina istri Nabi Muhammad

(ilustrasi)

Medan (Riaunews.com) – Video diduga berisi konten oleh seorang YouTuber asal Medan yang dianggap menghina istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah, viral. YouTuber tersebut pun ditangkap polisi.

Dilansir Detikcom, Jumat (10/4/2020), beredar video sejumlah pria sedang bernyanyi lagu yang liriknya berisi tentang Aisyah. Di tengah lagu, seorang pria yang diduga YouTuber Medan, RH atau dikenal Aleh Aleh Khas Medan, berdiri seolah-olah kesurupan.

Pria tersebut terlihat mengenakan baju dan celana dalam putih. Pria lain di dekatnya kemudian terlihat seperti menenangkan pria yang terlihat seolah-olah kesurupan itu.

Video tersebut ramai dibahas. Selain itu, beredar juga video yang disebut berisi penangkapan RH oleh polisi.

Polres Belawan mengatakan RH bukan ditangkap. Polisi menyebut RH hanya diamankan.

“Nggak. Baru kami amankan. Bukan ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jerico Lavian Chandra saat dimintai konfirmasi.

Jerico belum menjelaskan detail soal ada tidaknya laporan terhadap RH. Dia mengatakan saat ini polisi masih mendalami keberadaan video yang dianggap menghina istri Nabi tersebut.

“Masih kami dalami,” tuturnya.

Sebelumnya, RH ,atau yang dikenal dengan akun Aleh Aleh Khas Medan, juga pernah dilaporkan ke polisi. Dia dilaporkan oleh sekelompok orang karena diduga menghina orang Belawan saat melakukan standup comedy.

Laporan tersebut disampaikan oleh Forum Anak Belawan Belawan Bersatu ke Polres Belawan. RH diduga menyampaikan ujaran kebencian terkait ucapannya ‘Coba aja film Dilan syutingnya di Belawan, daerah konflik, mafia semua ada di situ’.

“Benar, yang bersangkutan dilaporkan,” kata Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jerico Lavian Chandra, Selasa (10/3).***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan