Selasa , Oktober 19 2021

Riau dijatah 92 ribu Kartu Prakerja

Presiden Joko Widodo saat memamerkan kartu Pra Kerja yang merupakan janjinya selama masa kampanye Pilpres 2019. (Foto: Detikcom)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah Pusat mengalokasikan sekitar 92 ribu Kartu Prakerja untuk masyarakat di Provinsi Riau. Hal ini disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, di mana program tersebut merupakan salah upaya pemerintah dalam mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi virus corona (covid-19).

“Dalam rangka terhadap penanganan jaring pengamanan sosial, memang ada kebijakan pemerintah. Salah satunya, yakni Kartu Pra Kerja,” kata Gubri di Gedung Daerah, Pekanbaru, Selasa (7/4/2020).

Dilansir Media Center Riau, Syamsuar menyebut Dinas Ketenaga Kerjaan di masing-masing kabupaten dan kota masih melakukan pendataan masyarakat yang menjadi prioritas pada program tersebut.

“Sekarang lagi didata dari Dinas Ketenaga Kerjaan kabupaten dan kota, dan tentu ada persyaratannya. Misalnya usia peserta di atas 18 tahun,” ujar Syamsuar.

“Sekarang lagi proses. Dan sudah ada beberapa ribu yang lagi diusulkan kepada Kementerian Ketenaga Kerjaan. Riau dapat jatah 92 ribu lebih,” demikian Gubri.

Sebagaimana diketahui, pembuatan Kartu Prakerja merupakan salah satu bentuk pemenuhan Jokowi akan janji-janjinya selama kampanye Pilpres 2019.

Jokowi mengklaim, dengan kartu tersebut, angka pengangguran dapat lebih ditekan.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: