Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Politik » Ringankan Beban Warga, Anggota DPRD Riau H Nurzafri SE Berikan Bantuan Beras 1 Ton

Ringankan Beban Warga, Anggota DPRD Riau H Nurzafri SE Berikan Bantuan Beras 1 Ton

Anggota fraksi Gerindra H Nurzafri SE menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada warga. Istimewa

Pekanbaru (RiauNews.com) – Wabah virus corona (Covid-19) telah membuat perekonomian masyarakat terpukul. Himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah membuat masyarakat harus berdiam di rumah karena takut akan tertular dan kesulitan untuk mencari nafkah.

Prihatin dengan kondisi tersebut anggota DPRD Riau Dapil Kampar H Nurzafri SE memberikan bantuan berupa beras gratis sebanyak 1 ton kepada warga Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (2/4/2020).

Bantuan ini diberikan kepada ketua RT 3, RW 2, Dusun 3 Desa Kubang Jaya, Mustakim, untuk diteruskan kepada warga yang membutuhkan.

“Jadi warga bisa datang langsung kerumah Pak Mustakim untuk mengambil beras, tidak ada pengumpulan masa. Ada enam RT dalam RW 2 yang kita berikan bantuan, masing-masing RT menyalurkan untuk 30 Kepala Keluarga (KK),” terang anggota fraksi Gerindra DPRD Riau ini.

Pembagian beras lanjut anggota komisi IV DPRD Riau ini sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap warga yang tidak dapat bekerja mencari nafkah karena dampak Covid19.

“Ini yang bisa saya bantu kepada masarakat saya untuk sedikit bisa mengurangi beban hidup mereka. Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya warga Desa Kubang Jaya yang dapat saya bantu, namun juga Desa lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu ketua RT 3, RW 2 Dusun 3, Desa Kubang Jaya, Mustakim berterimakasih atas kepedulian Nurzafri kepada warganya,” Terharu saya atas respon cepat Pak Nurzafri atas penderitaan warga yang terkena dampak Covid-19, ini,” ujarnya.

Bantuan ini jelasnya dapat meringankan beban warganya yang umumnya bekerja dengan upah harian karena Covid-19 banyak usaha yang tutup sementara dan bagi mereka karyawan swasta sementara diliburkan,

“Jadi warga ini mengeluh kepada saya tentang sulitnya memenuhi kebutuhan biaya hidup seperti listrik yang harus dibayar, beras yang harus ada untuk dimakan, Alhamdulillah saya sampaikan ke Pak Nurzafri beliau cepat tanggap memberikan bantuan beras, baru beliau yang peduli, dewan lainnya belum ada. Jadi sekali lagi atas nama ketua RT 3 dan mewakili masyarakat saya sangat berterimakasih kepada Bapak Nurzafri,” imbuhnya. ***

Pewarta:  Edi Gustien

Tinggalkan Balasan