Sabtu , 11 Juli 2020
Home » Spesial Riau » Pekanbaru » RS Awal Bros Ahmad Yani buat APD sendiri

RS Awal Bros Ahmad Yani buat APD sendiri

RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru membuat sendiri APD untuk tenaga medis mereka. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru membuat membuat sendiri Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medisnya dalam menangani pasien terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur RS Awal Bros Ahmad Yani, dr Fani Farhansyah saat menerima peninjauan kesiapsiagaan pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Ahad (5/4/2020).

“Kita membentuk tim sendiri dalam pembuatan APD ini, dan mengumpulkan serta bekerjasama dengan penjahit di area Pekanbaru,” ungkapnya.

Fani mengatakan, pembuatan APD dalam sehari bisa menghasilkan 50 buah. Hal ini merupakan upaya RS Awal Bross dalam mencegah penyebaran Covid-19 ke tenaga medis.

“Penanganan Covid-19 ini bukan hanya urusan pemerintah saja, namun ini merupakan urusan bersama. Hal ini lah upaya kami dengan bekerjasama bersama pemerintah,” katanya.

Gubernur Riau, Syamsuar mengapresiasi RS Awal Bros Ahmad Yani terhadap kesiapsiagaan penanganan Covid-19.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada RS Awal Bros Ahmad Yani yang sudah secara sukarela menyiapkan APD untuk para tim medis dengan mengumpulkan beberapa penjahit untuk membuat APD ini,” ucap Syamsuar. ***[MCR]

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan